Friday, December 22, 2017

Danny Garcia the ceri picking vs Brandon Rios,sepakat bertarung di Februari 2018



       Tinjumaniac // Danny Garcia petinju kelaa welter yang cukup lama absen akhirnya mengumumkan pertarunganya untuk tahun 2018. Tapi ternyata tak sesuai harapan dengan para penggemar tinju yang sebenarnya menginginkan petinju 29 tahun ini untuk menghadapi Errol Spencer yang saat ini memwgang gelar IBF kelas welter. Danny "the swift"Garcia (33-1,19KO) memilih lawan yang telah kehilangan kebringasanya di atas ring yaitu petinju berusia 31 tahun Brandon "Bam Bam" Rios (34-3-1, 25 KO) yang resmi akan di gelar pada 17 Februari di Las Vegas, Nevada, menurut ESPN.
Danny "the swift" Garcia
Dengan keputusanya tersebut jelas Garcia di cap sebagai "ceri picking" karena lebih memilih bertarung dengan lawan yang lebih lemah. Lawan berkualitas terakhir di hadapi oleh Garcia adalah Lucas "the machine" Matthysse pada tahun 2013 lalu,setelah itu ia lebih memilih lawan2 yang lebih lemah antara lain :
  • Rod Salka.
  • Mauricio Herrera.
  • Paulie Malignaggi.
  • Samuel Vargas.
  • Robert Guerrero.
  • Lamont Peterson.
  • #Keith Thurman.

Satu-satunya lawan tangguh Garcia yang dihadapi dalam 4 tahun terakhir dalam karirnya adalah Keith Thurman pada 4 maret lalu yang mengalahkanya dengan angka split decision. Sayangnya setelah itu Garcia kembali memilih menghadapi petinju lemah yaitu Rios. Pemenang Garcia-Rios akan mendapatkan kesempatan bertemu dwngan Thurman  untuk memperebutkan juara kelas welter WBA / WBC . 

Brandon "Bam Bam" Rios
Petinju berusia 31 tahun mencoba comeback dalam karirnya. Kariernya memang meredup setelah mengalami kekalahan dari Mike Alvarado,Manny Paquiao, menang melawan Diego Chaves dan Mike alvarado kemudian kalah lagi oleh Timothy bradley dan terakhir menang melawan Aaron Hererra.
Rios sendiri nampak terlihat buruk saat menghadapi Chavez dan penampilanya bertambah buruk saat menghadapi Bradley sehingga harus menelan kekalahan TKO ronde 9 pada Nov 2015 lalu dan penampilanya agak membaik setelah mengalahkan Herrera pada Juni lalu.
Pertarungan Garcia vs Rios memang bukan di anggap sebagai pertarungan letinju terbaik saat ini walaupun keduanya adalah mantan Juara Dunia,tetapi lebih dianggap pertarungan bisnis karena nama mereka telah di kenal di kelas welter 147 lb. Memang seharusnya Garcia memilih menghadapi Errol Spencer untuk kembali meraih gelar juara dunia kelas welter IBF jika berhasil menenggelamkan Errol... ya kita lihat kelanjutan sepak terjang the ceri picking di kelas welter ini..akankah ia memenangkan pertarungan dengan mudah...? Salam tinju maniac.
(Jecktinjumaniac)

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Labels